-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Selasa, Mei 25, 2021, 1:17:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-25T20:49:06Z
BeritaKalbarKetapangKTHM

KTHM Desa Sungai Bakau Galang Dana Untuk Palestina

Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pp Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pmi

Pengurus Karang Taruna Harapan Masa Saat Melakukan Aksi Penggalangan Dana Untuk Rakyat Palestina.

Borneotribun Ketapang - Karang Taruna Harapan Masa Desa Sungai Bakau, Kecamatan Matan Hilir Selatan melakukan aksi solidaritas terhadap warga Palestina terdampak perang, yaitu dengan melakukan aksi penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan untuk mengurangi beban ribuan warga di Palestina.

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan oleh puluhan pemuda Karang Taruna Harapan Masa Desa Sungai Bakau, Kecamatan Matan Hilir Selatan, dengan berkeliling ke setiap rumah warga di wilayah Desa, Senin (24/5/2021).

Ketua Karang Taruna Harapan Masa, Ibnul Kaini mengatakan kalau semua hasil donasi yang diberikan oleh warga rencananya akan disalurkan untuk warga Negara Palestina melalui organisasi Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP).

" Alhamdulillah aksi kami berjalan dengan lancar. Kita juga berterima kasih kepada masyarakat yang sangat baik sambutanya dengan mendukung aksi kemanusiaan ini," katanya saat dihubungi, Senin (24/5/2021) malam.

Ia menyebutkan kalau kegiatan penggalangan dana untuk kemanusiaan ini berawal dari kepedulian masyarakat di Desa nya yang ingin turut serta membantu saudara muslim di Palestina. Namun, warga kesulitan untuk menyalurkan bantuan, sehingga pihaknya menginisiasi aksi tersebut.

" Masyarakat ada keinginan untuk membantu warga Palestina namun tidak tau mau kemana menyalurkan bantuan. Pemuda karang taruna berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana," ucapnya.

Ia juga menyebutkan kalau aksi kemanusiaan ini akan terus dilaksanakan, tidak hanya untuk membantu rakyat Palestina, namun juga untuk membantu peristiwa kemanusiaan laiinya.

“ Aksi kemanusiaan ini akan tetap berlanjut, tidak hanya pada peristiwa di Palestina. Bisa saja nanti kita aksi untuk korban bencana alam atau untuk orang yang membutuhkan," ungkapnya.

Ia berharap kegitan aksi penggalangan dana untuk peduli Palestina tersebut dapat menjadi tauladan bagi para pemuda khususnya agar dapat lebih peduli kepada sesama.

“Kami melakukan giat tersebut karena merasakan ketidak adilan untuk Palestina. harapannya sedikit banyak mudah-mudahan menjadi motivasi untuk pemuda lain dilingkungan kami agar memiliki semangat yang sama,” tandasnya. (Jk)

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan