-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Rabu, Mei 26, 2021, 2:31:00 AM WIB
Last Updated 2021-05-26T16:48:51Z
BeritaKalbarKetapangPilkades

Sekitar 165 Balon Kades di Ketapang Ikuti Tes Tertulis Akademik

Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pp Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pmi
Pada 15 Juli 2021 Ada 23 Desa Sekabupaten Ketapang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak.

Borneotribun.com Ketapang - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat Pada Juli 2021, diperkirakan 165 Peserta Balon Kades ikuti Tes Tertulis Akademik di Politeknik ketapang pada Senin (23/5/2021). Tes ini dilakukan untuk desa yang bakal calonnya lebih dari lima.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Ketapang Drs. Heryandi M.Si Menjelaskan bahwa pada 15 Juli 2021 nanti ada 23 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak. "Senin kemaren diperkirakan 165 para balon kades yang lebih dari lima calon telah mengikuti tes tertulis akademik di poltek ketapang, kita tinggal menunggu hasilnya dari pihak poltek, info yang saya terima progresnya baru 30% dengan koreksi secara manual dari 100 soal pilihan ganda dari A hingga E yang diujikan" ungkapnya saat di konfirmasi diruang kerjanya pada Selasa (24/5/2021)

Masih kata dia, setelah selesai semua pengoreksian dari pihak poltek nantinya akan diserahkan ke pihaknya lalu kemudian akan diserahkan berkas test balon ke panitia desa masing - masing untuk penetapan sebagai calon kades berdasarkan perengkingan. Sementara itu untuk menjaga keindependensian tim panitia kabupaten yaitu Forkopimda serta unsur dinas terkait berdasarkan Kepmendagri No. 72 Tahun 2021 telah bekerja sama dengan pihak Politeknik Ketapang dimana mulai dari mendesain soal, pengoreksian soal dan tempat tes akademik para calon itu semua diserahkan kepihak poltek, kita hanya menerima hasilnya saja dan kantor dinas PMD sebagai Sekretariat Tim Kabupaten.

"Independen itu untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, untuk soal saya kira tidak terjadi kebocoran jadi bisa dipastikan aman" Jelas Heryandi

Ia pun menghimbau kepada semua masyarakat ketapang untuk bersama mensukseskan pemilihan kepala desa serentak pada 15 Juli 2021 nantinya dengan tertib dan aman serta mengedepankan Protokol Kesehatan agar terindar dari Covid-19.

Sementara itu ditempat terpisah salah satu bakal calon kades yang mengikuti tes akademik dari Desa Sukabangun Kecamatan Delta Pawan Iskandar memberikan Apresiasi kepada pihak Poltek Ketapang.

" Saya sangat apresiasi kepada pihal poltek yang telah meyelengggarakan tes tertulis akademik bagi balon kades mulai dari transparansinya serta peruangan hanya diisi oleh 28 balon kades saja dan kisi kisi soal diberikan ke peserta pada saat mengambil nomor bangku dan ruangan tempat tes tersebut, saya cukup puas" tutur Iskandar

Menurutnya pula dari 100 soal yang diberikan oleh pihak poltek sulit atau tidaknya soal itu kembali kepada individu masing peserta.

"Jadi sulit tidaknya soal itu relatif, kembali pada individu masing balon" tutup dia.***(jok)
































iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan