-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Selasa, Agustus 10, 2021, 8:45:00 PM WIB
Last Updated 2021-08-10T13:45:30Z
BeritaKalbarKetapangPCR

Bangun Laboraturium PCR Kadiskes Provinsi Kalbar Apresiasi Pemkab Ketapang

Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pp Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pmi

Borneotribun.com- Kadiskes Provinsi Kalimantan Barat Horisson Berikan Apresiasi Pada Pemkab Ketapang.

 Borneotribunketapang  -  Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson memberi apresiasi pada Kabupaten Ketapang karena telah secara mandiri membeli alat pemeriksaan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) guna mempermudah penanganan pandemi Covid-19 di daerah Ketapang.


“Kita ini hidup berdampingan dengan Covid-19 ini masih akan berlangsung lama, mungkin kita perlu waktu bertahun-tahun untuk berdampingan dengan Covid-19,” Ujar  Harisson,  Senin (9/8/2021).

Atas inisiatif Kabupaten Ketapang itulah, Harisson memberikan apresiasinya. Menurutnta,  Kabupaten/kota yang membangun laboratorium PCR dengan dilengkapi peralatan dengan baik, kemudian meberikan pelatihan  pada nakes sehingga  laboratorium PCR yang ada bisa berfungsi secara beroptimal.

“Jadi, kalau ada kabupaten/kota yang membangun laboratorium PCR lalu melengkapi dengan peralatannya, ini sangat membantu kabupaten/kota itu sendiri dalam penanganan covid. Testing dan tracing akan semakin cepat, sehingga diharapkan kasus-kasus covid itu dapat ditekan, dan ini juga akan sangat membantu provinsi dalam hal mengurangi beban pemeriksaan lab pcr di provinsi,” Katanya lagi.

Lebih lanjut, “Alat PCR itu nanti akan kita simpan di eks Puskesmas Mulia Baru, sehingga setiap kita melakukan PCR kepada seluruh masyarakat dapat kita kirim hasilnya,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, untuk memastikan hasil tes corona, Satgas Covid-19 harus mengirim spesimen ke laboratorium milik Universitas Tanjungpura Pontianak, hal ini terpaksa dilakukan lantaran PCR test cepat Molekuler (TCM) yang ada di RSUD dr. Agoesdjam terbatas. (Jk)

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan