Harapan Ketua DPRD Kayong Utara Sarnawi Untuk Kafilah MTQ di Ketapang


Fhoto : Ketua DPRD Kayong Utara Sarnawi saat berada di Ketapang menghadiri pembukaan MTQ tingkat provinsi Kalbar ke-30 (BorneoKetapang/Muzahidin)

Kayong Utara, Kalbar  - Ketua DPRD Kabupaten Kayong Utara, Sarnawi berharap seluruh kafilah  utusan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) asal Kayong Utara ke-30 di Ketapang dalam keadaan sehat dan berhasil dengan baik. 

"Kepada seluruh peserta khususnya yang berasal dari Kabupaten Kayong Utara agar optimis bisa memberikan hasil yang terbaik," ujarnya saat berada di Ketapang menghadiri pembukaan MTQ tingkat provinsi Kalimantan Barat tersebut pada Sabtu malam (05/11/2022).

Selanjutnya menurut dia, jika dalam event akbar ini ada qori dan qoriah berhasil menyabet juara, sepantasnya diapresiasi oleh Pemerintah Daerah Kayong Utara. 

"Mudah-mudahan ada penghargaan yang akan diberikan kepada Qori-Qoriah yang berprestasi agar ini menjadi motivasi ke depannya," ucap politisi partai Demokrat tersebut.  

Menyangkut pelaksanaan MTQ  tingkat provinsi Kalbar ini, Kabupaten Kalong Utara mengirimkan peserta sebanyak 51 orang hasil seleksi yamg sudah dilakukan oleh tim seleksi tingkat kabupaten.  

Menurut Sarnawi, saat pembukaan MTQ tersebut sangat luar biasa, panitia MTQ telah mempersiapkan sangat baik.  

Ada pertunjukan tarian budaya yang mewakili etnis di Ketapang seperti Melayu Dayak dan Madura. Kata dia, ada makna sejarah yang ditonjolkan dalam tarian kolosal budaya saat pembukaan tersebut.  

"Benar-benar luar biasa pembukaan MTQ ke 30 di ketapang ini. Bermakna mengikuti sejarah kerajaan Ketapang Matan Tanjungpura dengan menampilkan 3 etnis suku yakni Melayu, Dayak dan Madura," kata Ketua DPRD tersebut.  

Saat acara pembukaan di stadion Temtemak Ketapang, pada Sabtu malam itu, wakil Bupati Kayong Utara H.Effendi Ahmad.S.Pd bersama istri menjadi ketua rombongan kafilah MTQ Kayong Utara mewakili Bupati Citra Duani.  

Reporter : Muzahidin

Berita ini telah ditayangkan di Media Borneo dengan Judul Harapan Ketua DPRD Kayong Utara Sarnawi Untuk Kafilah MTQ di Ketapang , Link: https://www.borneotribun.com/2022/11/harapan-ketua-dprd-kayong-utara-sarnawi.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini