-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Sabtu, Oktober 02, 2021, 1:41:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-02T06:41:36Z
DaerahDPRDKalbarKetapangKetua

Pesan Penting Febriadi di Hari Kesaktian Pancasila 2021

ucapan-hari-kesaktian-pancasila

Borneotribun.com - Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos., M.Si Sampaikan Pesan Penting Kepada Pemuda Generasi Penerus Bangsa "Jangan Melupakan Sejarah".

 Borneotribunketapang - Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos., M.Si, Menyampakan pesan penting kepada masyarakat kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat di Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tahun untuk mengenang peristiwa kelam yang pernah terjadi di Indonesia.




“Kita jangan sampai melupakan sejarah. Sebagai generasi muda kedepan harus tahu tentang sejarah perjuangan bangsa ini, apalagi dimasa pandemi seperti saat ini. Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh masyarkat Ketapang, khususnya para generasi muda, untuk tetap semangat dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, sebagai energi bagi yang muda-muda sebagai penerus bangsa bahwasanya para pejuangan yang telah berjuang luar biasa itu perlu dilanjutkan,” kata Ketua DPRD M Febriadi.

Menurut Febriadi, tanggal 1 Oktober telah ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153 Tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pancasila, karena berkat kewaspadaan dan daya juang seluruh rakyat Indonesia atas pengkhianatan G30S/PKI yang akan menghancurkan Pancasila dapat ditumpas dan digagalkan.

“Tentunya sebagai warga negara yang baik, kita harus memiliki tekad untuk mempertahankan kedaulatan NKRI,”Pungkasnya

Sebelumnya Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos., M.Si, juga mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual melalui Zoom Meeting bersama Presiden Republik Indonesia di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang, pada Jum’at (1/10/2021) Pagi

Turut hadir Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab, B.A. Mtr.Hanla, unsur Forkopimda, serta jajaran Asisten Pemkab Ketapang.

Sementara itu, di lokasi digelarnya upacara, di Monumen Pancasila Sakti, hadir Presiden RI Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara bersama dengan Wakil Presiden RI Ma`ruf Amin dan Ketua DPR RI Puan Maharani serta perwakilan menteri, untuk mengenang para jasa pahlawan yang gugur saat peristiwa G30S/PKI.

Setiap tanggal 1 Oktober, Bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan ini dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa. Selain itu, Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi.

Keluarga pahlawan Indonesia juga terlihat turut mengikuti upacara melalui zoom meeting. Mereka adalah keluarga Jenderal A. Yani, Letjen R. Suprapto, Letjen MT Haryono, Mayjen D.I Panjaitan, Mayjen Sutoyo Siswomiharjo, Brigjen Katamso, Kapten Pierre Tendean, Kolonel Sugiyono, dan AIP TK II Karel Satsuit Tubun.

Upacara diakhiri dengan pembacaan dan penandatanganan ikrar oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Kemudian setelah meninggalkan tempat upacara, Presiden RI dan Wakil Presiden RI beserta istri melakukan doa bersama di makam Pahlawan Revolusi di Monumen Pancasila Sakti.***(jk)

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan