-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Sabtu, Oktober 02, 2021, 1:06:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-02T06:06:29Z
DaerahHariKalbarKesaktianKetapangPancasila

Danlanal Ketapang Abdul Rajab Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

ucapan-hari-kesaktian-pancasila

Borneotribun.com - Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab.B.A. Mtr.Hanla Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021.

 Borneotribunketapang - Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab. B.A. Mtr.Hanla bertindak sebagai inspektur upacara peringati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober diperingati secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Ketapang Pada Jum’at (01/10/2021),


upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diagendakan di halaman Kantor Bupati Ketapang, karena kondisi cuaca hujan, upacara tetap dilaksanakan di Pelataran Parkir/ basement Kantor Bupati Ketapang.


Diawali pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab dan dilanjutkan pembacaan teks UUD 45 oleh Danramil Nanga Tayap, dilanjutkan pembacaan Naskah ikrar oleh Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi,S.Sos.,M.Si.

Isi ikrar yang dibacakan Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si. yakni Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya, bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI.



Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila Bangsa Indonesia tetap dapat memperkukuh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesi.

Upacara yang diikuti unsur TNI/Polri, ASN, Satpol PP, BPBD, tersebut berlangsung lancar dan khidmat.

Upacara peringatan digelar secara terbatas dengan protokol kesehatan, dihadiri Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos., M.Si, unsur Forkopimda, serta jajaran Asisten, pimpinan OPD dan Kabag di lingkungan Pemkab Ketapang dan unsur perwira Kodim dan Polres Ketapang.***(jk)

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan