Wabup Ketapang Pimpin Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026 | Ketapang -->

Juni 11, 2021

Wabup Ketapang Pimpin Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026

Wakil Bupati Ketapang Farhan. SE.M.Si Saat menyampaikan bahwa Musrenbang kali ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam Rangka penyusunan RPJMD Kabupaten Ketapang Tahun 2021- 2026.











Borneotribun.com - Ketapang - Wakil Bupati Ketapang Farhan,SE,.M.Si, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Ketapang tahun 2021-2026,Rabu  (9/6/2021).

Musrenbang yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Grand Zuri Ketapang diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Ketapang M.Febriadi,S.Sos,.M.Si, Sejumlah pimpinan Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Ketapang serta undangan lainya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ketapang H.Farhan, SE.,M.Si, menyampaikan bahwa Musrenbang kali ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam Rangka penyusunan RPJMD Kabupaten Ketapang Tahun 2021- 2026.

Farhan menjelaskan, Agenda penting lainnya setelah Musrenbang ini selesai dilaksanakan, selanjutnya penyampaian dan pembahasan Raperda RPJMD 2021-2026 ke DPRD yang akan disampaikan pada Minggu ke-3 (tiga) bulan Juni 2021, sebelum dilakukan Evaluasi oleh Gubernur Kalimantan Barat.

Ditambahkannya, RPJMD Kabupaten Ketapang tahun 2021-2026 berfungsi Sebagai pedoman dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Rencana Strategis Perangkat Daerah (RENSTRA) dan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RENJA).

“Pertumbuhan ekonomi daerah yang cendrung melambat dan turun ( pandemi covid 19), pengurangan kemiskinan, pengangguran dan perbaikan kualitas sumber daya manusia daerah serta kesenjangan antara wilayah menjadi fokus utama perencanaan pembangunan 5 (lima) tahun Kedepan, yang dituangkan dalam visi dan misi kabupaten Ketapang 2021-2026,” jelas Wabup.

Di akhir sambuatannya, Farhan mengajak semua orang dalam Musrenbang RPJMD Kabupaten Ketapang tahun 2021-2026 ini untuk melakukan penajaman.

Semantara itu Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Harto, SE, M.Si, dalam laporannya menyatakan Musrenbang ditujukan untuk penajaman, penyelarasan ,klarifikasi fan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi dan arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD.


Kemudian usai menghadiri pembukaan MUSRENBANG Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M.Febriadi, S.Sos.,M.Si, mengajak pemerintah Kabupaten Ketapang untuk bersama-sama bersinergi dan menjalin hubungan yang baik serta komunikasi yang baik dengan Bupati, Gubernur, dan lainnya.

Dengan pembukaan Musrenbang ini, ia berharap antara legislatif dan eksekutif selalu kompak dan tidak ada kesalahpahaman dan pembangunan daerah tidak terhambat sesuai dengan visi misi Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Ketapang.(jk)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar