Sekda Ketapang Lepas Perarakan Pengantin, Ajak Warga Lestarikan Budaya di Hari Jadi Ketapang ke-605 | Ketapang -->

Maret 12, 2023

Sekda Ketapang Lepas Perarakan Pengantin, Ajak Warga Lestarikan Budaya di Hari Jadi Ketapang ke-605

Sekda Ketapang Lepas Perarakan Pengantin, Ajak Warga Lestarikan Budaya di Hari Jadi Ketapang ke-605
Sekda Ketapang Lepas Perarakan Pengantin, Ajak Warga Lestarikan Budaya di Hari Jadi Ketapang ke-605.

KETAPANG, KALBAR - Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S. STP., M.Si melepas Karnaval Perarakan Pengantin Ketapang, Hastagune dan Pagendang Qasidah yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Ketapang ke-605, pada Sabtu (11/03/2023) bertempat di Pentas Seni Budaya Pendopo Bupati Ketapang.

Pelepasan tersebut ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Danlanal Ketapang  Letkol Laut (P) Bambang Nugroho.

Sekda dalam kesempatan tersebut menyambut baik dan memberikan apresiasi kegiatan yang adakan diadakan panitia Hari Jadi Ketapang ke-605 tersebut.

"Saya atas nama Pemda Ketapang mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena selama kita mengadakan kegiatan ini, saya liat ormas-ormas perempuan Ketapang sangat aktif, diantaranya puan Ketapang dan Majelis Perempuan Melayu Ketapang,"ucap Sekda. 

"Kemudian juga dari MABM, Lawang Kekayun dan Persatuan Orang Melayu," lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakan Sekda, seperti inilah seharusnya menjaga segala budaya, adat, tradisi, yang telah diwariskan oleh para leluhur.

"Saya senang acara ini sangat semarak. Saya harap dinas pariwisata dan kebudayaan Ketapang agar kegiatan ini terus didukung kembali melalui dana APBD dan kita tetapkan sebagai agenda rutin Hari Jadi Ketapang dan nanti bisa dikolaborasikan dengan etnis lain supaya lebih semarak lagi," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Provinsi Kalbar Suma Jenny Heryanti, SH.,MH, Forkopimda ketapan, Staf Ahli, Asisten dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Ketapang, para Ormas, undangan dan lainnya.

(muz/prokopim setda ketapang)


Berita ini telah ditayangkan di Media Borneo dengan Judul Sekda Ketapang Lepas Perarakan Pengantin, Ajak Warga Lestarikan Budaya di Hari Jadi Ketapang ke-605, Link: https://www.borneotribun.com/2023/03/sekda-ketapang-lepas-perarakan.html

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar