Sehari Setelah Dikukuhkan, Ketua PWI Ketapang Mulai Susun Program Kerja | Ketapang -->

Desember 09, 2021

Sehari Setelah Dikukuhkan, Ketua PWI Ketapang Mulai Susun Program Kerja

Borneotribun.com - Ahmad Sofi Saat Dikukuhkan Sebagai Ketua PWI Ketapang Olleh Gusti Yusti. SH.Rabu (8/12)

Borneotribunketapang  -  Sehari setelah dikukuhkan oleh Ketua Persaruan Wartawan 8ndonesia (PWI)  Provinsi Kalbar Gusti Yusri. SH  di Grand Periode 2021-2024 Zuri Hotel, pada Rabu (8/12). Pengurus PWI Ketapang Melalui Ketua  Ahmad Sofi mulai melakukan penyusunan program kerja PWI.


"Ada sejumlah rencana program kerja, baik rencana jangka pendek maupun program kerja jangka panjang,” katanya, kemarin (8/12).

Afi menjelaskan, untuk program kerja jangka pendek pihaknya akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah guna memberikan pendidikan dan pelatihan tentang menulis, diskusi dengan pihak-pihak terkait guna membahas isu yang sedang trending.

“Untuk jangka panjangnya, PWI Ketapang berencana untuk mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dengan bekerja sama dengan beberapa pihak. Tujuannya agar wartawan di Ketapang lebih berkompetensi lagi dalam menjalankan tugasnya sebagai wartawan. Terlebih lagi pendidikan terhadap wartawan itu sendiri sudah menjadi program kerja PWI Pusat,” akunya.

Afi menerangkan, kalau PWI juga akan bersinergi dengan Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) yang merupakan wadah berkumpul berbagai wartawan dari berbagai media dan juga organisasi kewartawanan yang terakrediasi di dewan pers.

"PWI satu dari tiga organisasi yang terakrediasi di dewan pers bersama dengan AJI dan IJTI, nah kalau AJK wadah lokal tempat berkumpul berhimpun dan membuat program-program positif bagi rekan-rekan baik yang tergabung dalam PWI, maupun IJTI yang saat ini semuanya bergabung dalam AJK," tukasnya.***(jk)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar