-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Jumat, September 17, 2021, 2:18:00 PM WIB
Last Updated 2021-09-18T12:32:37Z
BeritaBumdesKalbarKetapangSukabangun

Rapat pengurusan Bumdes Sukabangun, Muhammad Zaini: Selama Ini Bumdes Jalan di Tempat

ucapan-hari-kesaktian-pancasila

Borneotribun.com - Pertama Kali Setelah di Lantik Menjadi Kades Sukabangun Muhammad Zaini Laksanakan Rapat Bumdes Tingkat Desa.(dok;jok)

 Borneotribunketapang - Kepala Desa Sukabangun Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Muhammad Zaini Pimpin Rapat terkait tentang kepengurusan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Desa Sukabangun Pada Jum'at (17/9/2021)


Rapat yang dihadiri hampir seluruh anggota Bumdes, Ketua BPD beserta jajarannya,  sekdes, 3 Kadus yaitu 1,2 dan 3, babinsa,  LSM, media masa,  sempat memans, pasalnya ada beberapa anggota Bumdes diantaranya Khairul Saleh Bahwa dirinya tidak terima namanya terdaftar dalam kepengurusan,  karna menurut dia bahwa selama dari Tahun 2017 hingga sekarang ini dirinya tidak mengetahui jika dirinya ada dalam daftar tersebut.

Hal tersebut diklarifikasi oleh sekertaris Bumdes Sukabangun Hairudin. S., Kom, dirinya mengakui kalau rapat pertama kali itu terjadi ditahun 2019 bukan pada tahun 2017 sepeti Surat Keputusan Bumdes Pertama di Tahun 2017. " jika ada rapat pada tahun 2017 itu diluar sepengetahuannya,  silahkan ditanyakan kepada yang lebih diatas kami" jelas dia

Saat dikonfirmasi oleh awak media borneotribun.com seusai rapat pengurus bumdes,  kades sukabangun Zaini menjelaskan kalau rapat tersebut sengaja dilakukan olehnya dikarenakan banyaknya laporan dari masyarakat tentang carut marutnya masalah bumdes,  mulai dari kepengurusan keanggotaan hingga penggunaan dana bumdes itu sendiri.

" rapat kali ini kita yang meminta untak adakan rapat klarifikasi tentang bumdes mulai dar tahun 2.17 hingga 2021, karena selama ini banyak laporan dari masyarakat yang mempertanyakan kinerja Pengurusan Bimdes  yang jalan ditempat.  Kemudian saya kan Kades yang baru,  jadi tidak mau disalahlan oleh masyarakat dan lagi pula sya sendiri tidak tau masalah apa yang terjadi pada mereka. Untuk itu  kita akan jadwalkan rapat lanjutan, secepatnya kita akan jadwalkan"  Pungkas Zaini

Diketahui bahwa Bupati Ketapang Martin Rantan.SH. M., Sos melantik 91 Kepala Desa terpilih dari hasil pilkades serentak 2021 yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke76 dihalaman Kantor Bupati 17 Agustus lalu.  Salah satu dari 91 kades yang dilantik adalah kepala desa Sukabangun yaitu Muhammad Zaini. ***(jok)

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan