-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Rabu, Agustus 18, 2021, 4:31:00 PM WIB
Last Updated 2021-08-18T09:31:06Z
BeritaDanremKalbarkenangaKetapangKunjunganTayap

Kunjungi Nanga Tayap Danrem 121/Abw Apresiasi Kepada Tenaga Keaehatan Atas Kinerja Dalam Pelaksanaan Vaksinasi

Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pp Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pmi

Borneotribun.com - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny. S.A.P Bersama Ketua Persit KCK Korcab Rem 121 PD XII/Tpr Ibu Risa Ronny Dalam Kunker ke  Wilayah Kodim 123 Ketapang.

 Borneotribunketapang - Komandan Korem (Danrem ) 121 Alambhana Wanawai,  Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M  bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Ibu Rissa Ronny, dalam kunjungan kerjanya di wilayah Kodim 1203 Ketapang juga diagendakan meninjau pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi yang digelar di PT. Agro Lestari Mandiri, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Minggu (15/08/2021).


Kegiatan Serbuan Vaksinasi tersebut dalam rangka mendorong Percepatan Program Vaksinasi Nasional, kali ini Danrem 121/Abw didamping oleh Kasiops Korem 121/Abw Letkol Inf Iwan Purbantoro, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc, serta Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Ibu Suntara, Para Perwira Staf Kodim 1203/Ktp serta Danramil 1203-01/Ng. Tayap, Kapten Inf Andri Fitri.

Dalam sambutannya Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para Tenaga Kesehatan atas kinerja dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

" Lanjutnya, peninjauan ini untuk memastikan program vaksinasi massal kepada masyarakat berjalan aman dan lancar," kata Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M.

Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M juga mengimbau masyarakat agar tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19. Pasalnya, vaksinasi ini adalah salah satu upaya untuk mengendalikan keterjangkitan dan mengurangi gejala infeksi virus Corona.

"Jangan takut datang untuk divaksin, kita jamin vaksin ini sudah diuji secara klinis, karena vaksin yang disuntikan ini sudah aman dan halal serta sudah ada rekomendasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta Majelis Ulama Indonesia (MUI)," ucap Danrem

Kendati masyarakat sudah divaksin, namun Jenderal yang baru saja mendapat gelar Doktor ini mengingatkan, protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 tetap harus dipatuhi.

"Karena senjata utama untuk menangkal paparan Covid-19 adalah dengan melakukan 5M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas keluar rumah. Upaya tersebut harus dilakukan untuk mencegah virus Corona," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc, menerangkan vaksinasi Covid-19 yang diikuti masyarakat Kecamatan Nanga Tayap ini merupakan langkah penyiapan tubuh menangkal Corona.

"Kepada seluruh masyarakat, saya mengajak, ayo ikut vaksinasi. karena penanganan Covid-19 melaui dua cara yaitu disiplin prokes 5M ditambah 3T melalui PPKM Mikro dan serbuan vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan komunal. Nah, dengan vaksin ini kita bisa lebih bersiap diri menghadapi Covid-19," tandasnya. (Jk)

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan