-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Rabu, Juni 16, 2021, 2:29:00 PM WIB
Last Updated 2021-06-16T07:37:17Z
BeritaBludKetapang

Perorangan dan Lembaga Yang Kelola Dana BLUD Tidak Boleh Terima Dana Tukin

Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pp Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pmi

Asisten III Setda Ketapang Drs. Heronimus Tanam. ME  (Photo;joko)


Borneo Tribun Ketapang - Asisten III Setda Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Heroninus Tanam. ME menjelaskan Terkait masalah Tunjangann Kinerja (Tukin) pada bidang kesehatan di Ketapang yang belum tuntas hanya pada di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Agoesdjam Ketapang. Sedangkan di Dinas Kesehatan sudah selesai.

Masalahnya menurut Heronimus Tanam, mereka beberapa kali kita adakan rapat pembenahan masalah itu belum juga selesai. Karena ada beberapa syarat untuk penerima Tukin di antaranya tidak boleh menerima double dan orang atau lembaganya tidak sedang menggelola dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

"Jadi mereka harus memilih satu di antaranya karena tidak boleh double." Ungkap Asisten III diruangkerjanya pada Rabu (16/6/2021)

Lanjutnya, tapi kita sekarang sedang berusaha agar mereka tetap menerima Tukin dengan melihat formuliasinya yakni kegiatan-kegiatan atau jasa-jasa apa yang bisa masuk Tukin.
Jadi sekarang sedang proses rancangan Peraturan Bupati. Karena hal ini perlu Perbub tersendiri.

"Konsekuensi kalau ada yang menerima double mereka harus mengembalikan satu di antara dana yang diterimanya. Jadi nanti malah jadi beban penerima, kalau baru terima satu atau dua bulan mungkin ringan mengembalikannya. Tapi kalau sudah bertahun tentu akan jadi beban mereka apalagi uangnya sudah habis digunakan.
Maka hal ini lah yang kita antisipasi jangan sampai terjadi pada penerima. Sebab itu mereka dan kita harus hati-hati mengurus ini". Terang Tanam

Sambungnya "Kita sekarang masih dalam uji coba menerapkan ini karena beratnya hitungan pakai pinger print. Kemudian dari daerah-daerah pedalaman harus benar-benar merekap absen manualnya
Jadi penerima harus disiplin masuk dan pulang kantor ketika menggunakan pinger print. Karena Tukin harus berdasarkan itu dan kalau mereka dianggap tak disiplin akan dipotong pendapatannya" Pungkas Drs. HeronimusTanam ***(jok)

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan