Petani di 42 Desa dapat Bantuan

Petani di 42 Desa dapat Bantuan. 
Asisten sekda Ketapang saat menyerahkan cinderamata pada anggota DPR-RI Katherine Anggela Oendoen, Jumat (25/11/22) di kantor dinas pertanian Ketapang. (Ho-Muzahidin)
Ketapang - Bupati Ketapang melalui asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Radiansyah SH.,MH, menerima kunjungan anggota DPR-RI komisi-7, Katherine Angela Oendoen, Jum'at (25/11/22).

Kedatangan Katherine di Ketapang dalam rangka penyerahan bantuan mesin pompa air bagi petani sebagai paket konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) dengan sasaran para petani yang telah terpilih dari beberapa Kecamatan di Ketapang.

"Tentunya melalui program ini kita mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan penggunaan energi ramah lingkungan serta mengurangi polusi udara dan pencemaran lingkungan,"kata Edi saat itu. 

Mantan Kadispora Ketapang ini berharap melalui program ini dapat menambah semangat dan kinerja masyarakat petani dalam melakukan usaha pertanian yang lebih baik. 

"Kedepan akan dapat meningkatkan pendapatan yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan dengan tujuan dari program ini yaitu penghematan bahan bakar bagi petani dan membantu masyarakat petani sasaran menuju ekonomi masyarakat mandiri serta ramah lingkungan," sambungnya. 

Ketapang tahun ini tambah Edi, mendapatkan 500 paket pompa air konversi BBM ke BBG untuk petani sasaran yang tersebar di 5 kecamatan 42 desa dan 192 poktan.

"Saya berpesan kepada para petani penerima agar memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya dan kepada penyuluh pertanian agar terus memberikan motivasi dan pembinaan sehingga program peningkatan produksi tanaman pangan dan hortikultura untuk menjadikan Ketapang sebagai Kabupaten swasembada pangan dapat terwujud" kata Edi. 

Oleh: Muzahidin

Berita ini telah ditayangkan di Media Borneo dengan Judul Petani di 42 Desa dapat Bantuan, Link: https://www.borneotribun.com/2022/11/petani-di-42-desa-dapat-bantuan.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini