Nanik Widayani Darmansyah Dikukuhkan Lagi Jadi Ketua IPEMI Ketapang | Ketapang -->

Juli 30, 2022

Nanik Widayani Darmansyah Dikukuhkan Lagi Jadi Ketua IPEMI Ketapang

peosesi pelantikan pengurus IPEMI Ketapang masa bhakti 2025-2027
Peosesi pelantikan pengurus IPEMI Ketapang masa bhakti 2025-2027.

Borneo Tribun, Ketapang - Sebagai organisasi perempuan pengusaha muslimah peran IPEMI atau Ikatan Pengusaha Muslimah bisa menjadi wadah pendorong gairah ekonomi kerakyatan. 


"Wadah ini terutama bisa menjadi penghimpun dan dapat jadi wadah pengembangan perempuan muslimah di Ketapang ini untuk menjadi handal dan berdaya saing. Terutama produk-produk UMKM kita," kata Nanik Widayani Darmansyah, Sabtu (30/7/22). 


Pernyataan itu dia ucapkan seusai acara pelantikan dan pengukuhan ulang pengurus Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) kabupaten Ketapang tahun 2022 di aula serba guna kediaman Nanik Widayani, Sabtu (20/7/22) di Ketapang. 


IPEMI merupakan organisasi pengusaha wanita terutama muslimah yang bergerak di sektor usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM. 


Ada nama anggota DPR RI Ingrid Kansil sebagai ketua umum IPEMI. Sedangkan pengurus tingkat provinsi Kalimantan Barat diketuai oleh Herlina Natsir, istri mantan bupati Kapuas Hulu sekaligus menjabat sebagai anggota DPD mewakili Kalbar. 

Peosesi pelantikan pengurus IPEMI Ketapang masa bhakti 2025-2027.


Nanik menambahkan, IPEMI berkonsentrasi pada pembinaan UMKM terutama mendorong agar UMKM dapat mengakses bantuan dibidang produksi, pemasaran, kualitas, keuangan ataupun akses pemasaran luar negeri (import -eksport). 


Dia mengklaim IPEMI Ketapang sudah mendapat apresiasi baik bidang kreatifitas anggota dan pembinaan UMKM.


"Sejak 7 tahun IPEMI Ketapang selalu raih penghargaan predikat terbaik ke dua dan tiga tingkat nasional," kata Nanik. 


Rencana kedepan, Nanik menyebut akan berusaha meminta Pemkab Ketapang membantu program IPEMI. "insyaallah, nanti IPEMI Ketapang akan koordinasi, minta ke Pemkab agar mendukung yang tujuannya agar program kerja kepala daerah tercapai," kata Nanik Widayani. 


Penulis: Muzahidin.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar