Bupati Ketapang Martin Rantan Lantik Pejabat Struktural | Ketapang -->

November 09, 2021

Bupati Ketapang Martin Rantan Lantik Pejabat Struktural

Borneotribun.com - Lantik Pejabat Struktural, Bupati Ketapang Martin Rantan, SH., M.Sos Berpesan Agar Tunjukkan Dedikasi, Loyalitas dan Kinerja Yang Baik

Borneotribunketapang - Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos didampingi Wakil Bupati Ketapang H.Farhan, SE.,M.Si melantik Pejabat Struktural di lingkungan pemerintah Kabupaten Ketapang, Senin (08/11/2021) bertempat Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang.


Bupati  dalam sambutannya mengatakan, khusus bagi pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon IIb) yang mengalami rotasi, pelantikan kali ini dapat dimaknai sebagai pembaharuan janji untuk terus mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan dan peningkatan kinerja organisasi dalam pencapaian visi dan misi pemerintah Kabupaten Ketapang.


"Selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK), Saya mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pegawai ASN dan pembinaan manajemen ASN di lingkungan pemerintahan Kabupaten Ketapang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan."tegas Beliau.

"Meskipun demikian, saya tetap melakukan pertimbangan objektifitas terhadap kompetensi, kualifikasi dan kinerja serta rekam jejak dan integritas yang sejalan dengan panitia seleksi, assesor dan tim penilai kinerja." Tambah Beliau.


Lebih lanjut, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji ini adalah sebagai tindak lanjut dari hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, tes kompetensi  dan uji kesesuaian telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Artinya apa yang kita laksanakan pada hari ini semua telah melalui proses dan tahapan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan." jelas Beliau.

Beliau juga berharap kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab. Ketapang baik yang dilantik maupun yang lain agar terus mengasah cara berfikir kritis, analitis dan antisipatif dalam pengambilan kebijakan untuk mendukung terwujudnya Ketapang maju dan sejahtera.

"Kepada seluruh pejabat baik yang dilantik maupun yang hadir pada hari ini agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi." pungkas Beliau.

Adapun  sembilan (9) pejabat yang dilantik yaitu 1. Repalianto, S.Sos., jabatan baru sebagai Insektur Kab.Ketapang, 2. Donatus Franseda, AP.,MM jabatan baru sebagai kepala BPKAD Ketapang, 3. Drs. Nugroho. W. Sistanto, M.Si jabatan baru  sebagai Kepala Dinas Kominfo Ketapang, 4. Drs. H. Marwan Noor, MM jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Ketapang, 5. Akia, SE.,M.A.P jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan Ketapang, 6. Drs. Pelealu Devie Frantito, MM jabatan baru sebagai Kepala Bappenda Ketapang, 7.Edi Radiansyah, S.H.,MH jabatan baru sebagai Asisten Sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ass.2), 8. Syamsul Islami, S.IP.,MT jabatan baru sebagai Asisten Sekda bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Ass.1), 9. Drs. Joko Prastowo, MH jabatan baru sebagai staff ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.


Turut hadir dalam pelantikan tersebut Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si, Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si, Asisten III Setda Ketapang, Drs. Heronimus Tanam, ME, para Kepala Perangkat Daerah Ketapang, undangan lainnya.***(jk)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar