-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Selasa, Oktober 26, 2021, 8:58:00 PM WIB
Last Updated 2021-10-26T13:58:43Z
DaerahDPK ApindoKalbarKetapang

Terpilih Menjadi Ketua DPK Apindo Ketapang, Antonius Lemen Siap Besinergi Dengan PEMKAB

hari-guru-nasional hari-pahlawan

Antonius Lemen Pada Saat Dilantik menjadi Ketua DPK Apindo Ketapand Periode 2021 - 2026.

BorneotribunKetapang - Ketua Umum Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia ( Apindo) Ketapang, Antonius Lemen, SH periode 2021 -2026 resmi dilantik, Senin (25/10/2021). 

Pelaksanaan prosesi pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Apindo Kalimantan Barat, Ir Andreas Acui Simanjaya  di Grand Zurry Hotel Ketapang.



Antonius Lemen mengatakan kalau program Apindo Ketapang jangka pendek kedepan yakni, pertama pihaknya akan menyelaraskan kepentingan pengusaha baik di tingkat nasional maupun daerah yang berinvestasi di Ketapang agar terciptanya iklim dunia usaha yang sehat.

" Tidak lama lagi kita akan merumuskan tentang pengupahan untuk tahun 2022. Ini program awal kita agar bagaimana nanti antara pengusaha dan federasi serikat pekerja saling diuntungkan sehingga saat penetapan nanti tidak ada konflik," katanya kepada kalbaronline, Selasa (26/20/2021).

Antonius Lemen menyebut kalau pihaknya juga akan fokus untuk menjaga kondusifitas dunia usaha yang ada di Ketapang sehingga investasi yang ada di daerah dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

" Tentu harus kondusif dulu, jadi bagaimana investasi ini kita jaga agar dapat bermanfaat bagi Kabupaten Ketapang, khusunya untuk masyarakat kita," ucapnya.

Untuk tetap menjaga iklim yang kondusif tersebut, Antonius Lemen meminta agar para pengusaha yang berinvestasi di Ketapang harus mematuhi semua regulasi yang ada. Pihaknya juga akan mulai melakukan sosialisasi mengenai regulasi-regulasi terbaru dari pemerintah.

" Pengusaha harus taat azas, regulasi yang ada harus dijalankan. Karena regulasi itu panduan kita bersama. Tugas kita akan terus mensosialisasikan hal ini agar investasi tetap aman di Ketaoang," ungkapnya.

Ia berharap agar para pengusaha yang berinvestasi di Ketapang untuk tetap membangun komunikasi baik dengan pemerintah melalui instansi terkait maupun dengan serikat pekerja dan masyarakat. Hal itu menurutnya penting untuk menyelaraskan sinergitas.

" Kalau didukung oleh semua elemen dan masyarakat, saya kira semua investasi akan berjalan dengan lancar dan baik, kami akan siap besinergi dengan pemerintah kabupaten Ketapang  KatabLemen mengakhiri.***(Adi LC/jk)

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan