-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Sabtu, September 04, 2021, 4:37:00 PM WIB
Last Updated 2021-09-04T09:37:17Z
BeritaKetapang KalbarNasionalSTQ

STQ Nasional 2021 di Maluku Utara, 3 Peserta Berasal Dari Ketapang

Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pp Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pmi

Borneotribun.com - Sekertaris Umum LPTQ Kabupaten Ketapang H. Arifinsyah.S.,Sos.I Menyampaikan Laporan LPTQ Dalam Pembukaan MTQ ke XXIX Tingat Kabupaten 

 Borneotribunketapang - Dalam pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional di Maluku Utara pada bulan Oktober 2021, terdapat 3 peserta berasal dari Kabupaten Ketapang. Informasi tersebut disampaikan Ketua umum LPTQ Kabupaten Ketapang, melalui Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Ketapang, H.Arifinsyah, S.Sos.I, saat menyampaikan laporan LPTQ dalam pembukaan MTQ XXIX Tingkat Kabupaten Ketapang Tahun 2021.



“Ada tiga orang anak- anak kita dari Kabupaten Ketapang, mewakili Kalimantan Barat pada STQ (Seleksi Tilawatil  Qur’an) XXVI Tingkat Nasional di Maluku Utara pada bulan Oktober 2021,”
tegas H.Arifinsyah, S.Sos, I, Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Ketapang.


Keikutsertaan peserta dari Ketapang pada STQ tingkat Nasional Tahun 2021, diantaranya pada cabang tahfizh hadits, golongan 100 hadits dengan sanad putri dan golongan 500 hadits tanpa sanad putra dan putri.  Penjelasan Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Ketapang disampaikan sebelum mengakhiri sambutannya. Dimana sebelumnya, ia menjelaskan tentang  penyelenggaraan MTQ ke XXIX Tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2021.

LPTQ Kabupaten Ketapang memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan MTQ. Semoga apa yang telah dilaksanakan mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT. Menurutnya,  pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tahun 2021 ini masih dalam suasana pandemi covid-19.
Oleh karena itu, disampaikan pesan Ketua Umum  kepada seluruh panitia, dewan hakim, official dan peserta MTQ agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Semoga covid-19 ini cepat berakhir dan kita bisa kembali hidup normal lagi.

MTQ Kabupaten Ketapang   ke 29 mengangkat tema “MTQ  membangun generasi Qur’ani menuju Ketapang maju dan bermartabat, artinya MTQ ini adalah untuk  membangun generasi qurani adalah generasi yang menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup untuk menuju Ketapang maju dalam semua sektor kehidupan sedangkan MTQ yang bermartabat artinya :  pelaksanaan MTQ yang berlandaskan dengan iman dan taqwa dan  dilaksanakan dengan kebenaran dan kejujuran.


”Kegiatan MTQ yang telah membudaya di tanah air kita, merupakan salah satu kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta Al-Qur’an khususnya masyarakat Kabupaten Ketapang. Karena bagi umat islam MTQ ini memberikan angin segar untuk lebih giat mempelajari, memahami, mengamalkan  mencintai dan mendakwahkan nilai-nilai Al-Qur’an sebagai petunjuk hidup yang mengeluarkan manusia dari kegelapan, kemusyrikan kepada cahaya tauhid dan peradaban yang mulia.
Selain itu, melalui MTQ ini bisa menjadi peluang bagi anak-anak untuk dapat menyalurkan bakat mereka sehingga tercipta generasi qur’ani yang maju dan bermartabat. Diterangkan pelaksanaan  MTQ kali ini bukan hanya mempersiapan kafilah Kabupaten Ketapang yang berkualitas untuk mengikuti MTQ ke 29 tingkat  prov. Kalbar di Kabupaten Sintang  yang Insya Allah akan dilaksanakan pada Oktober  2021.

Sambunya lagi " Akan tetapi juga  pada puncaknya  nanti adalah untuk mempersiapkan kafilah pada pelaksaaan  MTQ tingkat  prov. kalbar  yang ke 30 di Ketapang. insya allah kepada para juara pada mtq ke 29  Tingkat Kabupaten Ketapang ini  sebelum dan sesudah TC nanti akan diberikan pembinaan terus menerus sampai menjelang pemberangkatan mengikuti MTQ  kalbar tahun 2021. Hal tersebut  tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama. Karena itu, mengharapkan dukungan penuh kepada  semua pihak baik kepada yang terhormat Bupati Ketapang, Kepala Kantor Kemenag Ketapang. Demikian juga  para camat, LPTQ Kecamatan, kepala kua dan kepada semua pengurus lptq ketapang dan pihak terkait untuk tetap solid mencari solusi mengejar prestasi untuk membawa nama harum kabupaten Ketapang Kalimantan Barat". Pungkasnya.***(jk)

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan