-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Selasa, Agustus 24, 2021, 11:37:00 PM WIB
Last Updated 2021-08-24T16:37:25Z
BeritaKalbarKetapangSantunanSerahkanwabup

Wabup Ketapang Serahkan Santunan Kematian dan Beasiswa Pendidikan Kepada Ahli Waris BPJS Serta JKM

Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pp Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pmi

Borneotribun.com - Wakil Bupati Ketapang H. Farhan. SE.,Msi Serahkan Santunan Secara Simbolis

 Borneotribunketapang - Wakil Bupati Kabupaten Ketapang H. Farhan, SE., Msi menyerahkan santunan kematian dan Beasiswa Pendidikan kepada ahli waris peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Program Jaminan Kematian (JKM) dan Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Secara simbolis di Ruang Rapat Bupati Kabupaten Ketapang, pada Senin (23/08/2021).


Disampaikan oleh Wabub, beasiswa pendidikan program JKM dan JKK yang diserahkan beragam, mulai dari tingkat pendidikan TK, SD, SMP, SMA hingga Pendidikan Tinggi. Menurut penuturan Beliau,  besaran manfaat beasiswa pendidikan yang akan diterima disesuaikan dengan jenjang pendidikan.


"Tingkat pendidikan TK sampai SD menerima sebesar 1,5 juta rupiah/tahun, maksimal selama 8 tahun. Sedangkan SMP sebesar 2 juta rupiah pertahun, maksimal selama 3 tahun. Untuk SMA sebesar 3 juta rupiah/tahun, maksimal selama 3 tahun. Adapun untuk jenjang pendidikan tinggi sebesar 12 juta rupiah pertahun, maksimal selama 5 tahun." Terang wabub

Senada dengan wabub, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Kalimantan Barat, Ramadan Sayo mengatakan bahwa pendidikan menjadi tanggung jawab bersama karena ini akan menentukan masa depan anak dan juga bangsa.

"Untuk itu BPJS ketenagakerjaan hadir dengan menawarkan program JKM dan JKK untuk memberikan perlindungan dan manfaat bagi para peserta, diantaranya berupa beasiswa pendidikan anak, lebih lanjut dijelaskan bahwa program ini tidak menambah iuran, namun manfaatnya akan terus bertambah." Paparnya.

Pihaknya berharap kedepan ASN maupun Non ASN dapat turut menjadi bagian dari peserta BPJS Ketenagkerjaan atau BP Jamsostek karena begitu besar manfaat yang bisa didapatkan.



Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Disnakertrans Kabupaten Ketapang, jajaran BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Kalimantan Barat dan jajaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ketapang.***(jk)

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan