Resmikan Pembangunan Gereja Paroki Santo Gabriel, Bupati; Saya Berharap Kerelaan, Sukacita dan Kerjasama Harus Ada Dalam Diri

Borneo Tribun Ketapang - Bupati  dan Wakil Bupati Ketapang Letakkan Batu Pertama Pembanguna Gereja Paroki Santo Gabriel di Sandai.(Dokumentasi; Humas)

 Borneo Tribun Ketapang - Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos, H. Farhan, SE.,M.Si lakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Gereja Paroki Santo Gabriel Sandai, pada Senin (28/6/2021).



Dalam sambutannya Bupati mengatakan, untuk membangun sebuah gereja tak hanya bagaimana bisa menghimpun dana yang banyak, namun juga bagaimana untuk bekerja sama dengan baik dalam membangun semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk mewujudkan keharmonisan hidup beragama dan bermasyarakat.


"Saya berharap kerelaan, sukacita dan kerjasama harus ada dalam diri semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gereja ini, sehingga seberat apapun pekerjaan yang dilaksanakan, bisa diselesaikan dengan baik," kata Bupati.

Lebih lanjut Beliau menuturkan, bahwa kita harus membangun dengan kekuatan umat, keyakinan dan niat yang tulus dengan prinsip utama pembangunan rumah Tuhan adalah persembahan yang didasarkan pada keyakinan iman, yang memberi dengan ketulusan.

Disampaikan Bupati, bahwa kunjunganya kali ini tak hanya sebatas peletakan batu pertama, namun dalam rangka pembinaan dan memberikan dukungan kepada umat beragama guna memberikan kenyamanan dalam menjalankan agama masing masing.



 
Selian didampingi Assisten II, unsur Forkopimcam, acara tersebut juga dihadiri Uskup Ketapang Mgr. Pius Riana Prapdi, Anggota DPRD dan tokoh agama dan masyarakat setempat. Acara tresebut dari awal hingga akhir berjalan lancar dan aman serta tetap menjaga protokol kesehatan supayq terhindar dari covid-19. (Jk)

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini