-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Jumat, Juni 25, 2021, 12:03:00 AM WIB
Last Updated 2021-06-25T10:56:47Z
BeritaKalbarKetapangKunjunganPangdamXII/TprPPKMMikro

Pangdam XII Tanjung Pura Kunjungi PPKM Mikro Desa Payak Kumang

Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pp Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pmi

Pangdan XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad Potho Bersam di Posko PPKM Mikro Desa Payak Kumang Kecamatan Delta Pawan Ketapang

 Borneo Tribun Ketapang - Panglima Kodam ( Pangdam ) XII /Tpr, Mayor Jendral TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi oleh Aster, Kasdam XII/Tpr, Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH.M. Sc, Bupati Ketapang Martin Rantan.SH.M. SOS Ketua DPRD M. Febriadi, S.SOS.M.SI, Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono S.I.K dan Kepala Dinas Kesehatan Rustami Meninjau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Wilayah Koramil 1203-12 DP Kodim 1203 di Desa Payak Kumang Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Pada Kamis, (24/6/2021)



Kunjungan tersebut adalah bertujuan untuk memastikan serta meyakinkan agar program Pemerintah berjalan dengan lancar dan aman sesuai harapan yaitu menekan lajunya penyebaran Covid-19 yang saat ini merebak di Indonesia dan dunia umumnya


Dalam sambutannya pertama Pangdam menyampaikan puji dan syukurnya kepada Allah Subhana Wata'ala karena sudah diberikan kesehatan sehingga bisa bertatap muka kepada masyarakat dalam penanganan covid diwilayah kabupaten Ketapang, lalu katanya lagi keselamatan rakyat adalah yang tertinggi dan harus dilakukan perlindungan baik oleh Pemda, TNI dan Polri, teruslah berjuang dan jangan pernah lelah, oleh karena itu menurutnya Babinsa sebagai benteng terakhir bersama Polri untuk saling bahu membahu dalam memberikan perlindungan pada masyarakat, kita harus berusaha sekeras kerasnya untuk bisa menaggulangi wabah Covid-19 diwilayah masing - masing.

"Covid sudah berlangsung hingga dua kali lebaran dan kita tidak tahu kapan berakhirnya, oleh karna itu keselamatan rakyat adalah yang tertinggi dan harus diberikan perlindungan oleh Pemda, TNI - Polri, kita harus berusaha sekeras kerasnya apa lagi babinsa sebagai benteng terakhir bersama polri untuk saling bahu membahu dalam memberikan perlindungan pada masayrakat" Jelas Pangdam

Lanjut Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bahwa untuk melawan virus corona kuncinya adalah kedisilipanan pada diri sendiri. Dalam beribadah yaitu dengan cara bertaqwa atau disiplin, virus ini bisa hidup disebabkan ada inangny, milihnya ke manusia. Dimasa pandemi sekarang ini hendaknya masyarakat harus merubah prilaku dengan strategi 3 N yaitu Iman, Aman dan Imun.



Iman sebagai orang yang beragama kita percaya kepada tuhan yang satu (Tunggal) bahwa segala sesuatu akan terjadi atas ijinNYA dimasa pandemi ini waktu juga yang akan menyelesaikannya namun kapan waktunya berakhir kita tidak ada yang tau, setiap waktu ada masanya, setiap masa ada saatnya, berdo'a kepada Tuhan agar kita terhindar dari covid.

Aman, untuk aman kita harus melakuokann 5 M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumunan dan menghindari mobilisasi. Selain itu agar aman juga harus melaksanakan 3 T yaitu Test covid, Tracing yakni penelusuran kontak erat dan Treatment ialah tindak lanjut perawatan pasien covid.

Kemudian Imun, Agar imunnya bagus hendaknya beristirahat yang cukup minimal tidur 7 jam, berolah raga agar peredaran darah lancar, makanan yang bergizi serta vaksinasi. "Itu strategi kita perubahan prilaku, jadi jika kita ingin terhindar dari Covid ya kita laksanakan itu tadi Iman, aman dan imun. Nah imun ini sekarang kita gencarkan untuk membentengi diri" imbuh Pangdam

Dalam arahannya beliau menambahkan agar semua masyarakat di kabpaten ketapang jangan takut di Vaksinasi agar memiliki kekebalan tubuh, jika ada anggota masyarakat yang terkonfirmasi minimal tidak terlalu parah.

"Karna sudah ada bukti tenaga kesehatan sudah di vaksin ketika menghadapi Delta pun (Varian Virus) AstraZeneca malah dia kebal, artinya jika dia positif dalam tujuh hari sudah negativ lagi, itulah manfaat dari vaksin" Pungkas Pangdam XII/Tpr Mayjen Muhammad Nur Rahmad

Kunjungan Pandam di Posko PPKM Mikro Desa Payak Kumang Kecamatan Delta pawan yang didampingi Bupati Martin Rantan diakhiri dengan penyerahan tali asih kepada Kepala Desa dan Satgas PPKM Mikro.



Sebelumnya, setibanya di Bandara Rahadi Oesman Ketapang Pangdam XII/Tpr beserta rombongan menuju Pendopo Bupati untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi lalu kemudian menuju Lapangan Tenis Pelti juga melakuan peninjauan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemda Ketapang kepada Masyarakat. ***(Jok)

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan