-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Publisher
Selasa, Mei 04, 2021, 3:03:00 PM WIB
Last Updated 2021-05-17T20:19:16Z
MataramNTB

Wali Kota Serahkan Bantuan Kepada Petugas Kebersihan, Marbot dan Lembaga-Lembaga di Kota Mataram

Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pp Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pmi
Wali Kota Serahkan Bantuan Kepada Petugas Kebersihan, Marbot dan Lembaga-Lembaga di Kota Mataram.

BorneoTribun Mataram, NTB – Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana didampingi Wakil Wali Kota Mataram TGH. Mujiburrahman menyalurkan bantuan kepada petugas kebersihan, marbot dan lembaga-lembaga di Kota Mataram, bertempat di Halaman Kantor Wali Kota Mataram, Selasa (04/05/2021). Turut mendampingi pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito beserta para asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Se-Kota Mataram.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menyampaikan penyaluran bantuan yang diberikan merupakan kerjasama Pemerintah Kota Mataram bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)  Kota Mataram. 

Bantuan sendiri diberikan kepada petugas teknis seperti petugas kebersihan, marbot serta lembaga-lembaga yang telah terdata di BAZNAS Kota Mataram.

Wali Kota menilai penyaluran bantuan melalui BAZNAS Kota Mataram adalah langkah yang tepat, karena dilaksanankan dengan amanah dengan kepastian hukum di dalamnya.

Adapun tujuan bantuan ini diberikan untuk meringankan para penerima di bulan puasa ramadhan, terutama memasuki Hari raya Idul Fitri 1442 H. “saya berharap bantuan ini ada manfaatnya, terlebih dalam kondisi yang tidak mudah kita hadapi” ungkap Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana.

Di akhir penyampain Wali Kota mendoakan agar penerima bantuan tetap dalam kondisi yang sehat, dan bisa melaksankaan ibadah puasa dengan baik.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kota Mataram H Mahsar Malacca menyampaikan penerima bantuan bersifat perorangan dan lembaga. Untuk penerima bantuan perorangan meliputi petugas kebersihan 381 orang, petugas Lingkungan Hidup (LH) 773 orang, petugas DPKP 88 orang, marbot 232 orang, santunan mualaf 746 orang, santunan fakir miskin di 50 kelurahan 7300 orang, sembako untuk lansia 1000 paket. Serta kerjasama dengan TP PKK Kota Mataram dan PK2S Kota Mataram sejumlah Rp. 55 Juta, dan lansia dengan total bantuan senilai Rp. 60 Juta. Dengan total bantuan yang diserahkan secara keseluruhan mencapai Rp. 2 Milyar lebih.

Adapun penerima bantuan dari lembaga-lembaga yang ada di Kota Mataram seperti Madrasah RA, Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Aliyah sebanyak 102 lembaga, 240 TPQ, Organisasi Masyarakat Islam 125 lembaga, Panti Asuhan 13 lembaga.(Adbravo)

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan