Sekda Alexander Wilyo Bersama Ratusan ASN Bersih-bersih Bahu Jalan Protokol Kota Ketapang | Ketapang -->

Agustus 05, 2022

Sekda Alexander Wilyo Bersama Ratusan ASN Bersih-bersih Bahu Jalan Protokol Kota Ketapang

Ratusan ASN yang dipimpin Sekda Ketapang Alexander Wilyo bergotong royong membersihkan bahu jalan protokol, Jumat (5/8/2022) pagi. 
BorneoTribun, Ketapang - Sekda Ketapang Alexander Wilyo bersama ratusan ASN melakukan kerja bakti bersih-bersih bahu jalan di seputar jalan protokol Kota Ketapang, Jumat (5/8/2022) pagi. 

Alex mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menggelorakan semangat gotong kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi para ASN, sebab para abdi negara ini merupakan contoh teladan bagi seluruh kalangan masyarakat.

Menurut Alex, gagasan ini merupakan bagian dari falsafah bangsa indonesia yaitu pancasila, yakni sila ke tiga yaitu Persatuan Indonesia.

"Gotong royong merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia. Falsafah itupun harus tetap lestari di tengah masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Ketapang," paparnya. 

Alex menambahkan, filosofi gotong royong ini ketika diterapkan dalam keseharian, dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat maka akan menjadi baik. 

Sekda Ketapang Alexander Wilyo tampak membawa sapu dan sekop sampah saat membersihkan trotoar di Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (5/8/2022) pagi. 
"Hal ini sangat sesuai dengan misi pertama Bupati dan Wakil Bupati Ketapang saat ini, “Mewujudkan Pemerintahan yang handal, bersih, terpercaya dan berwibawa dalam pelayanan publik,” paparnya. 

Alex menekankan, kegiatan seperti ini tak sekedar berhenti begitu saja. Dia menginginkan hal hal positif ini dapat rutin dilakukan menjadi agenda bulanan bahkan mingguan. 

"Dalam dua minggu ke depan akan diadakan rapat lanjutan yang substansinya menghimbau seluruh OPD hingga tingkat kecamatan, kelurahan, desa dan instansi vertikal agar bersedia membantu saya dalam mangaktualisasikan gagasan ini," tuturnya.

Untuk diketahui, gagasan penggalakan semangat gotong royong ini pertama kali diutarakan oleh Sekda saat apel pagi untuk para ASN di lingkungan Pemkab. Ketapang pada Senin, 25 Juli lalu. 

Saat itu Alex menegaskan, dirinya bakal menggalakkan kembali semangat gotong royong di Kabupaten Ketapang. "Kita tidak hanya bicara, kita akan action memberikan contoh kepada masyarakat," ucapnya. 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar