Peci Manik dan Rompi Adat Dayak dari Sekda Ketapang untuk Gus Miftah | Ketapang -->

Agustus 03, 2022

Peci Manik dan Rompi Adat Dayak dari Sekda Ketapang untuk Gus Miftah

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang memasangkan secara langsung peci manik motif Dayak ke kepala Gus Miftah sebelum ceramah kebangsaan dimulai di halaman kantor Bupati Ketapang, Selasa (2/3/2022) malam. (Ist)
BorneoTribun, Ketapang - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo memberikan cendramata berupa peci manik dan rompi motif dayak ke Gus Miftah, Selasa (2/8/2022) malam.

Cendramata mata tersebut dipasangkan secara langsung kepada Gus Miftah sesaat sebelum ceramah kebangsaan dimulai.

Pada sambutannya, Alexander Wilyo menyampaikan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda serta seluruh masyarakat Ketapang yang telah mendukung terselenggaranya Ceramah Kebangsaan ini.

"Kegiatan bagian dari rangkaian menyemarakkan HUT RI ke-77 sekaligus implementasi dari melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo yang telah melaunching Core Values BerAKHLAK dan Emplpoyer Banding ASN pada Juli 2021 lalu," katanya.

Sekda menjelaskan, kalau ASN BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif yang mana ceramah kebangsaan merupakan upaya untuk mewujudkan ini sehingga para ASN bangga melayani bangsa.

"Harapan saya tahun depan Bupati, Wakil Bupati serta seluruh forkompimda merestui kegiatan ini bisa dilaksanakan membali dengan suasana yang lebih baik dan meriah dan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin daerah dalam upaya mewujudkan Ketapang yang aman, damai dan nyaman didiami oleh seluruh suku serta agama yang ada," harapnya.

Ribuan warga dari berbagai latar belakang memadati halaman kantor Bupati Ketapang. (Ist)
Sementara itu, Bupati Ketapang, Martin Rantan yang diwakili Wakil Bupati Ketapang, Farhan menyampaikan apresiasi kepada Sekda selaku Ketua Panitia Ceramah Kebangsaan dan seluruh elemen masyarakat yang juga turut serta mensukseskan kegiatan ini.

"Kegiatan ceramah kebangsaan dilaksakan sangat tepat disaat negara kita akan merayakan HUT ke-77, ini sebagai wujud untuk menciptakan ASN BerAKHLAK yang bangga melayani bangsa dan sebagai upaya strategis kita dalam menjaga kerukunan antar umar beragama," terangnya.

Farhan melanjutkan, terkait keinginan Sekda Ketapang agar kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya, diakuinya kalau dirinya bersama Bupati Ketapang menyetujui keinginan tersebut dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

Mengenakan peci manik dan rompi motif Dayak, Gus Miftah berceramah di depan kantor bupati Ketapang, Selasa (3/8/2022) malam. (Ist)
"Kami setuju pelaksanaan kegiatan dapat dilakukan setiap tahunnya dengan kegiatan lebih meriah," ucapnya.

Seluruh rangkaian kegiatan ceramah kebangsaan itupun sukses digelar. Ribuan warga dari berbagai latar belakang tumpah ruah memadati halaman kantor bupati. Ceramah dimulai sekitar pukul 21.00 dan selesai sekitar pukul 22.00 WIB. 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar