-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Publisher
Kamis, Mei 13, 2021, 8:29:00 AM WIB
Last Updated 2021-05-17T20:19:14Z
BantaengIdul FitriSulsel

Walaupun Hujan, Warga Dusun Kayu Loe Antusias Laksanakan Sholat Id

Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pp Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pmi
Walaupun Hujan, Warga Dusun Kayu Loe Antusias Laksanakan Sholat Id
Warga Dusun Kayu Loe Antusias Laksanakan Sholat Id.

BorneoTribun Bantaeng, Sulsel -- Walaupun hujan, Warga Bingkappo Dusun Kayu Loe, Desa Papanloe, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng menunaikan Ibadah Sholat Idul Fitri 1442 H di Masjid setempat yakni di Masjid Baiturrahim pada kamis, 13 mei 2021.

Perayaan hari raya Idul Fitri tersebut disambut penuh suka cita dan bahagia oleh warga setempat. Tidak terlepas Irwan Ketua Karang Taruna Desa Papanloe.

Selain Irwan, ada beberapa tokoh yang melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Baiturrahim seperti, H. Abd. Rahman Tompo (Kepala BK DPRD Kab. Bantaeng), Kepala Desa Papanloe dan beberapa jajarannya, Rahmat Hidayat (Ketua Driver Muda Truck Oleng) serta tokoh-tokoh agama, adat dan masyarakat.

Irwan yang diketehui merupakan warga Bingkappo menyapaikan antusias warga setempat dengan berbondong-bondong ke Masjid Baiturrahim Desa Papanloe.

"Antusias warga luar biasa di hari besar umat islam ini, walaupun hujan mereka berbondong-bondong ke Masjid Baiturrahim. Tahun-tahun sebelumnya, perayaan Id sering dilaksanakan dilapangan tetapi untuk tahun ini alhamdulillah dilaksanakan di Masjid kami ini". Ujar Irwan (13/05/2015)

Pemuda yang bergelar Sarjana Hukum ini juga menyampaikan pentingnya silaturahmi walaupun pembatasan-pembatasan karena pandemik covid-19 masih berlaku.

"Moment perayaan Idul Fitri memberikan kita pelajaran yakni pentingnya menjaga silaturahmi antar sesama manusia. Walaupun kita masih dibatasi karena pandemik global covid-19 tetapi silaturahmi tetap harus terjaga, apalagi digitalisasi saat sekarang telah berjalan pesat." Lanjutnya

Irwan juga berharap pandemik ini cepat berlalu dan lebaran tahun depan tidak lagi ada pembatasan-pembatasan termasuk melarang masyarakat untuk mudik dan lain-lainnya.

Selain itu Ketua Karang Taruna Desa Papanloe ini menyampaikan permohonan maafnya berserta keluarga besar dan segala pengurus Karang Taruna Desa Papanloe, Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng. 

"Saya mewakili keluarga besar dan pengurus Karang Taruna Desa Papanloe mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1442 H. Minal Aidin Walfaidzin, Mohon maaf lahir dan batin". Tutupnya.

Oleh: IL

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan