-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Publisher
Selasa, Mei 18, 2021, 1:22:00 AM WIB
Last Updated 2021-05-17T20:22:14Z
BeritaKalbarKecelakaanKetapangMotorPeristiwa

Bawa Motor Negbut, 1 Orang Tewas dalam Insiden Kecelakaan di Pantai Pasir Putih Ketapang

Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pp Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pmi
Bawa Motor Negbut, 1 Orang Tewas dalam Insiden Kecelakaan di Pantai Pasir Putih Ketapang
Tabrakan antara dua sepeda motor terjadi di lokasi Pantai Pasir Putih yang terletak di Dusun Sungai Gantang, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Senin (17/5/2021) siang.

BorneoTribun Ketapang -  Bawa Motor Negbut, 1 Orang Tewas dalam Insiden Kecelakaan antara dua sepeda motor terjadi di lokasi Pantai Pasir Putih yang terletak di Dusun Sungai Gantang, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalbar, Senin (17/5) siang.

Dalam peristiwa itu, seorang pengendara yang merupakan pengunjung pantai tewas di lokasi kejadian.

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono melalui Kapolsek Kendawangan, IPTU Indrawan Wira Saputra membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.10 Wib antara sepeda motor Vixion yang dikendarai oleh M. Sukandi (17) berboncengan dengan Dimas Aditya (15) dengan sepeda motor WR yang dikendarai oleh Rino Pristiyo (18).

“TKP-nya di dalam lokasi pesisir pantai pasir putih bukan jalan umum,” ujar IPTU Indrawan Wira Saputra dalam keterangannya, Senin (17/5/2021).

Menurut IPTU Indrawan Wira Saputra, tabrakan antara dua sepeda motor itu bermula saat sepeda motor yang dikendarai oleh Rino melaju di pesisir pantai dengan kecepatan tinggi, tak lama kemudian dari arah berlawanan datang sepeda motor yang dikendarai oleh M. Sukandi berboncengan dengan Dimas Aditya.

Dikarenakan sama-sama dengan kecepatan tinggi, tabrakan antara kendaraan Rino dan Sukandi pun tak terhindarkan.

Akibat peristiwa itu, kata IPTU Indrawan Wira Saputra, Sukandi meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara itu, Dimas Aditya yang diboncengnya dan Rino mengalami luka-luka.

“Untuk korban meninggal dunia masih di Puskesmas Kendawangan menunggu orang tua atau keluarga untuk mengambil jenazahnya. Untuk korban yang luka berat akan dirujuk ke RSUD dr Agoesdjam Ketapang,” ucap dia.

Saat ini, sepeda motor milik korban telah diamankan di Mapolsek Kendawangan. Pihaknya juga mengimbau kepada pengunjung Pantai Pasir Putih Kendawangan untuk tidak melakukan kebut-kebutan sepeda motor sehingga membahayakan pengunjung lain. (KO/AD/YK)

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan