-->
Pontianak Melawi Sanggau Sekadau Ketapang Bengkayang Landak Kubu Raya Kapuas Hulu Sintang Sambas
Publisher
Senin, Mei 17, 2021, 3:46:00 AM WIB
Last Updated 2021-06-12T19:33:28Z
Covid-19KalbarKesehatanLandakPasarTNI-POLRI

Beginilah Kanit Intel Berikan Penjelasan Kepada Pedagang Sembako Dengan Suasana COVID-19

Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pp Iklan-pemda-ketapang-ucapan-pmi
Beginilah Kanit Intel Berikan Penjelasan Kepada Pedagang Sembako Dengan Suasana COVID-19
Beginilah Kanit Intel Berikan Penjelasan Kepada Pedagang Sembako Dengan Suasana COVID-19.

BorneoTribun Landak, Kalbar -- Ketersediaan bahan kebutuhan pokok serta harga yang terjangkau sangat diharapkan oleh seluruh masyarakat, terlebih di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Dimana-mana terjadi kesulitan ekonomi yang berdampak pada turunnya daya beli masyarakat dan sekaligus cek makanan yang kadarluasa.

Oleh karena itu Kapolsek Menjalin Iptu Burhan nuddin,SH  menaruh perhatian serius akan hal itu sehingga menginstruksikan kepada Anggotnya Yaitu Kanit Intel Aipda Wiwik Wijarnarko memantau ketersediaan harga jual bahan kebutuhan pokok di salah satu Toko di Kecamatan Menjalin supaya para pedagang tidak menaikkan harga barang dengan suasana virus COVID-19 yang dapat merosot kehidupan ekonomi bagi warga yang kurang mampu.

Kanit Intel menuturkan bahwa dalam pengecekan harga sembako di tengah Pandemi ini yang dapat kesulitan ekonomi Masyarakat dan juga dapat Menghindari tindakan tengkulak yang melakukan penimbunan dengan kesempatan menaikkan harga untuk mendapatkan suatu keuntungan lebih. 

"Selain daripada itu, juga diharapkan mampu memperlancar alur Perekonomian khususnya di daerah Kecamatan Menjalin sehingga harga tersebut mudah terjangkau oleh Masyarakat, ”imbuhnya, Minggu ( 16/5/2021).

"Kami tidak menginginkan terjadi gejolak harga naik dan stok bahan pangan menurun di tengah pandemi. Untuk itu, pemantauan terus dilakukan setiap saat," katanya 

Kanit Intel juga mengatakan tujuan pengecekan kenaikan harga barang sembako di tengah pendemi COVID-19 yakni untuk mengetahui harga barang yang jauh naik dengan harga sebelumnya supaya masyarakat Kecamatan Menjalin bisa terjangkau membelinya dengan harga standar.

"Kepada Pedagang supaya tidak menjual barang yang kadarluasa yang dapat mengakibatkan kena penyakit lainnya, dan juga harus menyiapkan tempat mencuci tangan demi untuk menghindari virus COVID-19" ungkap Kanit Intel

Oleh: Rinto Andreas/Rodiansyah

iklan

Iklan

X

LOKASI MENU1

LOKASI MENU1


LOKASI MENU2

LOKASI MENU2.


LOKASI MENU3

LOKASI MENU3.


Iklan

Iklan